Pengertian pengertian



1.  Apa yang dimaksud dengan Wi-Fi Flash zone?
Wi-Fi Flash Zone adalah layanan tambahan yang memanfaatkan jaringan Wi-Fi sebagai jaringan seluler tambahan / pendukung untuk layanan data. Tujuan dari Wi-Fi Flash Zone ini adalah untuk memberikan pengalamanan ber-internetan yang lebih nyaman kepada pelanggan.

2. Apakah layanan Wi-Fi Flash Zone ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan?
Iya, seluruh pelanggan Telkomsel yang menggunakan perangkat yang memiliki fitur Wi-Fi dan berada di dalam coverage SSID Flash Zone

3.  Berapakah kecepatan maksimum layanan ini?
Kecepatan maksimum layanan Wi-Fi Flash Zone ini adalah 100 Mbps dan kecepatan layanan data melalui jaringan Wi-Fi Flash Zone ini lebih stabil dari kecepatan data di jaringan GSM

4.  Apakah ada persyaratan lain bagi pelanggan untuk dapat menikmati layanan Wi-Fi Flash Zone?
Iya, pelanggan Telkomsel yang menggunakan perangkat yang memiliki fitur Wi-Fi dan berada di dalam coverage SSID Flash Zone juga harus mengaktifkan fitur Wi-Fi pada perangkatnya.


5. Jika semua persyaratan sudah terpenuhi, bagaimana caranya pelanggan dapat menikmati layanan Wi-Fi Flash Zone?
  • Pelanggan harus berada dalam coverage jaringan Wi-Fi Flash Zone. Area yang berada dalam coverage jaringan Wi-Fi akan mendapatkan broadcast SSID Flash Zone.
  • Pada area Flash Zone, pelanggan Telkomsel harus memasukan userID dan password ke dalam welcome page Wi-Fi. Pelanggan yang tidak terdaftar sebagai pelanggan Telkomsel tidak dapat menggunakan layanan ini.
  • Pelanggan yang berhasil login di welcome page Wi-Fi akan medapatkan akses Wi-Fi gratis.

6. Bagaimanakah jika pelanggan tidak dapat mendapatkan SSID Wi-Fi Flash Zone?
  • Pastikan pelanggan berada di lokasi yang terdapat SSID Flash Zone
  • Informasikan kepada call center Telkomsel lokasi AP atau link akses dari AP ke Internet mengalami gangguan

7.  Apakah yang harus dilakukan pelanggan jika SSID Flash Zone available tetapi tidak bisa connect ke Wi-Fi tersebut?
  • Pastikan browser yang dipergunakan diset nonproxi, jika mempunyai browser lain coba menggunakan browser lain.
  • Informasikan kepada call center Telkomsel kemungkinan AP atau link akses dari AP ke Internet mengalami gangguan

8.  Apakah yang harus pelanggan lakukan jika pelanggan tidak mendapatkan password setelah mendaftar via *363*601#?
Pastikan USSD yang dipergunakan pelanggan sudah betul (*363*601#), jika tetap tidak bisa kemungkinan sedang ada gangguan pada sistem SMS atau Server Wi-Fi

9.  Apakah yang harus dilakukan pelanggan jika sudah mendapatkan password tetapi tidak dapat login di Landing Page-nya?
  • Pastikan pelanggan sudah meregistrasi dan masih dalam masa aktif.
  • Pastikan username dan password yang dimasukan sudah benar dan tidak ada device  lain mempergunakan username yang sama dengan (single session)
  • Pastikan browser yang dipergunakan diset nonproxi, jika mempunyai browser lain coba menggunakan browser lain.
  • Informasikan kepada call center Telkomsel kemungkinan AP atau link akses dari AP ke Internet mengalami gangguan

10.  Apakah yang harus dilakukan pelanggan jika sudah berhasil login tetapi tidak dapat browsing ?
  • Pastikan browser yang dipergunakan diset nonproxi, jika mempunyai browser lain coba menggunakan browser lain.
  • Informasikan kepada call center Telkomsel kemungkinan AP atau link akses dari AP ke Internet mengalami gangguan

11.  Apakah yang harus dilakukan pelanggan jika berhasil login tetapi tidak mendapatkan free bonusnya?
  • Pastikan pelanggan masih dalam masa berlaku paket free.
  • Meminta pelanggan memastikan URL yang dipergunakan bukan dari history dan cookies temporary internet
  • Informasikan kepada call center Telkomsel kemungkinan AP atau link akses dari AP ke Internet mengalami gangguan

12.  Bagaimanakah jika pelanggan  tidak mendapatkan paket yang sesuai dengan pilihannya?
  • Meminta pelanggan meng-closed browser dan mencoba kembali pembelian paket melalui Web.
  • Informasikan kepada call center Telkomsel kemungkinan AP atau link akses dari AP ke Internet mengalami gangguan

13.  Bisakah pelanggan menggunakan user dan password dari SMS yang diterima digunakan di lain SSID?
Tidak bisa, Paket Flash zone hanya bisa digunakan melalui SSID Flash zone. Pelanggan dapat menggunakan paket ini di semua lokasi yang memiliki SSID Flash zone.

14.  Bagaimana caranya agar pelanggan yang tidak ingin menggunakan layanan ini tidak secara automatis mendapatkan layanan ini?
Pelanggan dapat menghapus fitur SSID Flash Zone pada perangkatnya

15.  Apa kecepatan yang dijanjikan bisa dijamin?
Wi-Fi Flash Zone tidak bisa menjamin kecepatan minimum karena sifatnya shared network (dipakai bersama). Berbeda dengan fix network yang jumlah pelanggannya memang dibatasi kondisi kabel akses yang digelar
Ada beberapa faktor yang harus dipenuhi/diperhatikan pelanggan dalam hal kecepatan :
  • Jarak dan Halangan. Semakin dekat dengan Node B/BTS TELKOMSEL, maka kesempatan pelanggan untuk mendapatkan kecepatan maksimal semakin besar. Ketebalan dan material dinding juga berpengaruh terhadap kecepatan akses internet
  • Jumlah pelanggan yang terkoneksi. Kecepatan yang diterima pelanggan bergantung terhadap jumlah pelanggan yang terkoneksi secara bersamaan pada AP Wi-Fi mobile offloading.

Komentar